5 CARA MUDAH MEMBUAT NAFAS TETAP SEGAR SELAMA PUASA

5 CARA MUDAH MEMBUAT NAFAS TETAP SEGAR SELAMA PUASA

5 CARA MUDAH MEMBUAT NAFAS TETAP SEGAR SELAMA PUASA

5 CARA MUDAH MEMBUAT NAFAS TETAP SEGAR SELAMA PUASA

Tips mudah mengatasi bau mulut saat puasa. Makanan yang anda makan saat sahur memiliki dampak besar pada nafas anda , dan juga jumlah air yang anda konsumsi setelah berbuka puasa juga mempengaruhi bau mulut anda. Berikut tips cara membuat nafas Anda tetap segar selama bulan suci Rahmadan untuk yang berpuasa :

  1. Makanan yang sehat saat sahur
    Sertakan buah-buahan segar dan sayuran segar dalam makanan Sahur anda. Mereka akan membantu untuk menyegarkan nafas anda , mereka juga akan membersihkan gigi anda secara alami karena mereka menghilangkan plak dari gigi anda .
  2. Kumur Mulut Anda Dengan Baking Soda
    Selama sahur kumur mulut anda dengan baking soda dan lemon dicampur dengan air, untuk membuatnya campurkan ¼ cangkir baking soda dengan dua sendok makan jus lemon dan sedikit garam. Ini bisa membunuh bakteri dalam mulut anda yang menyebabkan bau.
  3. Kumur Dengan Rebusan Cengkeh
    Taruh beberapa cengkeh dalam segelas air dan biarkan dingin. Dalam waktu sahur berkumurlah dengan air itu setelah makan, anda juga dapat berkumur dengan air cengkeh tapi pastikan tidak tertelan.
  4. Hindari Bawang Putih
    Bau bawang putih dan bawang merah akan tetap ada selama sepanjang haribahkan setelah menyikat gigidan berkumur. Karena anda berpuasa selama sehari untuk menutupi bau mulut maka hindarilah mengkonsumsi bawang mentah dan bawang putih agar nafas tetap segar .
  5. Minum Cukup Air
    Jika anda mengalami dehidrasi maka hal ini dapat menyebabkan bau mulut. Jadi anda perlu minum banyak air setelah buka puasa dan selama sahur untuk mengimbangi cairan yang dibutuhkan tubuh selama puasa.

salam cantik New Belaluna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *